Pages

Generic Image Builder

Ketika melakukan compile yang memilih option "Build the Openwrt Image Builder", maka di folder /bin/ar71xx/ akan menghasilkan file OpenWrt-ImageBuilder-ar71xx-for-Linux-i686.tar.bz2. jika di Extract maka maka akan bisa membuat image yang dilengkapi dengan packet-packet dan file konfigurasi sesuai packet dan file yang kita masukan.
silahkan extract file tersebut under linux, dalam hal ini saya menggunakan Ubuntu 10.10. sebaiknya jangan di extract di harddisk yang format NTFS, karena sesuai pengalaman menyebabkan tidak berproses.
masuk melalui terminal console dan masuk ke directory hasil extract. Melalui perintah "ls" maka akan ada folder "buil_dir, include, scripts, target, packages dan staging_dir . dari folder2 tersebut, yang menjadi perhatian adalah folder "packages"  karena, packet yang akan di masukan ke dalam image harus tersedia di folder ini. jika belum ada, silahkan anda download dahulu, dan masukan ke folder tersebut. khusus untuk konfigurasi anda harus membuat folder "files" secara manual.


jika kita memasukan packet ke dalam image. maka harus tahu terlebih dahulu file-file yang akan di masukan. misalnya mau memasukan luci webinterface maka packet yang di install sbb:

untuk packet USB Modem packetnya :



silahkan masukan file configurasi ke folder yang sesuai, misal jika di router file /etc/config/network silahkan masukan ke imagebuilder pada folder files/etc/config/
dalam hal ini saya membuat tiga file konfigurasi standar:
1. files/etc/config/wireless : untuk set wireless enable, karena default wireless disable.
2. files/etc/config/network: karena saya menggunakan IM2 maka file ini disesuaikan dengan dial up IM2
3. files/etc/modules.d/60-us-serial : karena modem saya menggunakan ZTE MF627 saya masukan kode vendor dan product ke file tersebut


dan tibalah pembuatan image. untuk eksekusi pembuatan image, kita tinggal ketik perintah di console:

sehingga untuk membuat image include modem dan luci perintahnya:

silahkan ambil file imagenya di folder bin/ar71xx

------good luck-------------

2 komentar: